Hot News

Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa Berdamai Lagi

Selebonline.com – Kasus perebutan hak anak antara aktris Tessa Kaunang dengan Sandy Tumiwa tampaknya menemui titik temu. Keduanya sepakat untuk berdamai.

Hal tersebut ditegaskan oleh kuasa hukum Tessa Kaunang, Irsan Gusfrianto saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

“Karena dua pihak baik penggugat maupun tergugat ada kesepakatan mau berdamai, makanya majelis hakim kasih waktu dua minggu supaya perdamaian diurus di luar pengadilan,” ungkap Irsan.

Kesepakatan damai terjadi setelag pihak Sandy memutuskan untuk menghibahkan harta gono-gini yaitu sebuah rumah kepada anak-anaknya.

“Karena pihak Sandy ingin menghibahkan harta bersamanya yang bagiannya dia kepada anak-anaknya,” ucap Irsan.

Sementara itu, kehadiran Sandy dalam kesepakatan damai diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Ade Anggraini SH. Menurut Ade, Sandy sepakat untuk berdamai demi anak-anaknya.

“Jadi kemarin saya sudah bicara dengan Sandy dan akhirnya beliau ikut untuk perdamaian. Karena ini kan memang menyangkut anak. Kan bagaimanapun Tessa ini adalah ibu dari anak-anaknya. Jadi mudah-mudahan dengan adanya perdamaian ini untuk seterusnya akan lebih baik lagi,” kata Ade.

Kuasa hukum Sandy memberikan acungan jempol kepada klien nya mengenai penghibahan rumah kepada buah hatinya tersebut.

“Dan saya sangat salut dengan dia memberikan hibah kepada anaknya dan dia mengerti bahwa dia seorang bapak dan harus memberikan kebahagiaan utk anak-anaknya walaupun anak tinggal sama ibunya, dan nanti pada saat dewasa sang anak bisa memilih,” tutur Ade.

Perihal pergantian pengacara dari yang sebelumnya, wanita berhijab ini menyebut jika hal itu sepenuhnya kuasa dari Sandy Tumiwa.

“Pergantian kuasa hukum merupakan kewenangan dari Sandy, lebih baik ditanyakan kepada mas Sandy,” ujar Ade Anggraini.

”Dan kuasa hukum yang lama janganlah memberikan statemen yang tidak-tidak karena kasian Sandy nya karena dulu mereka berteman, disaat sekarang ini ketika sudah ada kuasa hukum, Sandi dijelek-jelekin,” sambung Ade.

Terkait keputusan damai antara Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa, mengakhiri polemik yang disebutkan oleh warganet jika ini hanyalah sebuah drama. Tessa pun angkat bicara.

”Dari dulu saya nggak ada drama. Kan yang gugat siapa. Dan saya lagi ada kerjaan striping di dalam penggugatab bikin mediasi, ada perdamaian pembatalan. Ini udh mau masuk 3 bulan,” pungkas Tessa

(Ferdi)